23.1.12

Ide-Ide

Bagi sebagian orang, Ide adalah sesuatu yang personal-orisinal. Karena itulah ia-nya begitu rahasia nan tersembunyi, gagasan2 nya mestilah terkunci agar tak ada yang mencuri. Termasuk salah satunya ide-ide dalam menulis buku. Ada sebagian orang yang ingin hanya ia lah yang tahu ide itu. Alasanya beragam, salah satunya takut ide itu diambil alih orang lain. Menurut saya itu sah-sah saja. Itu hak preogratifnya.
Begitu halnya, yang ingin berbagi perihal cita-cita, ide-ide, konsep2 tulisan, itu sama sekali tak terlarang. Dan saya, termasuk orang golongan kedua. Begitu ingin saya berbagi “ide-ide”, “keluh-kesah”, cita-cita, harapan2, konsep2 tentang tulisan (buku). Saya berharap dengan ini, sahabat sekalian berkenan membantu saya, berkenan memotivasi, atau bahkan mendanai, hehe. Tak ada tendensi apapun, saya hanya ingin berbagi curahan mimpi.
To the point. Saya ingin menyusun ;
1. Buku Direktori Pesantren, semacam buku yang mengumpulkan profil2 pesantren se Indonesia. Bentuk bukunya bisa bentuk cetakan maupun e-book. Cita2 ini sudah lama berkelindan, saya ingin lembaga pendidikan ini dikenal masyarakat. Saya ingin pesantren tetap eksis ditengah gempuran liberalisasi dunia pendidikan. Bagaimanapun, bagi saja, pesantren adalah lembaga pendidikan yang memiliki keunggulan.
Tentu menyusun buku semacam ini tak mungkin dilakukan sendiri. ini mesti kerja tim. Dan esok-lusa, semoga saja tim itu terbentuk. Dan cita2 ini terealisasi bersama.

2. Ingin melanjutkan serial Rahasia Langit (tiga matahari). Buku ke2 ini, akan lebih menyedot energy, saya ingin membidik cerita pesantren.Menabur kisah2 dari dunia antah berantah itu. Ah ya tentu saja, dengan TIDAK terpengaruhi novel2 tentang pesantren lainnya. Cukup sulit, tapi semoga bisa.

3. Menyusun rangkaian cerita Imih. Beliau sudah menyusun konsep-an2 cerita. Saya berharap bisa mengembangkannya. Tentu akan menjadi kado yang indah bagi beliau jika ini terealisasi.

4. Menampung (menyusun) kisah-kisah inspiratif dari santri se-nusantra.

5. Dll (kapan2 dilanjut lagi, hehe)

Mohon bantuan doa, motivasi, masukan dari sahabat sekalian. Jazakumullah atas segala atensi yang selama ini diberikan. Salam Berkarya.

Tidak ada komentar:

Info CPNS PPPK 2019 & Pelajaran Bahasa Indonesia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...