27.1.15

Contoh Surat Pembaca







Contoh Surat Pembaca

Menulis surat pembaca termasuk pelajaran bahasa indonesia kelas 9.
Prito Windiarto, S.Pd.

Surat pembaca adalah surat yang dilayangkan oleh pembaca suatu media yang berisi kritik, saran, keluhan, masukan, dan harapan terhadap suatu isntitusi atau ias juga perseorangan.

Berikut adalah contoh surat pembaca:

Sudah 2 hari, saluran pembuangan di depan sekolah saya (SMP Muhammadiyah 1 Kedungreja) Jalan Antasari nomor 52, mampet kemudian meluap. Air got yang kotor meluber di jalan. Baunya sangat menyengat. Hal tersebut sangat mengganggu kenyamanan kami dalam belajar. Mohon kepada pihak Dinas Kebersihan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Demkian semoga segera mendapat tanggapan.

Arinda Nur A.
Siswa kelas 8
SMP Muhammadiyah 1 Kedungreja

Contoh yang lain:
Saya adalah pelanggan televisi berbayar  IndoON*. Beberapa hari ini beberapa stasiun televisi no signal padahal cuaca cerah. Ketika saya menghubungi call center yang tersedia, mereka menjawab akan segera meng-cover. Katanya ada masalah di satelit. Segera akan ke rumah untuk memperbaiki sudut azimut. Namun sudah lebih dari seminggu belum ada pihak IndoON* yang datang.
Sungguh saya kecewa dengan hal ini. Seharusnya, kalaupun tidak bisa datang menghubungi kami. Padahal kami sudah membayar biaya berlangganan yang cukup besar. Ini seharusnya tidak terjadi pada perusahaan bonafit.
Jika menelisik kasus ini, saya kira IndoON* adalah perusahaan yang masih pemula. Semoga surat pembaca ini menjadi bahan instrospeksi bagi IndoON*. Kepada masyarakat mohon berhati-hati melilih langganan televisi berbayar. Kepada Surat Kabar Pikiran Kita saya ucapkan terima kasih atas dimuatnya surat pembaca ini.

Ferry Arista
Jalan Gagak Ngampar, 56, Dayeuhluhur


Demikianlah Contoh Menulis Surat Pembaca



Tidak ada komentar:

Info CPNS PPPK 2019 & Pelajaran Bahasa Indonesia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...