24.3.13

Surat dahlan



Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.
Surat dahlan

Dear Pak Dahlan.
Perkenalkan, saya Prito, seorang santri dari Ciamis. Apa kabar Pak? Semoga sehat selalu. Ditengah berbagai  kesibukanmu, semoga Allah mudahkan segenap urusan kebaikan.
Pak Dahlan. Tak banyak yang akan saya sampaikan dalam surat ini. Pada kesempatan ini . izinkan saya mengucapkan terima kasih atas banyak hal.
Bapaklah, salah seorang yang membuat saya bangga menjadi  santri. Bapak yang menunjukan bahwa santri-pun bisa. Dulu, awal-awal masuk pesantren saya merasa minder. Apakah santri bisa jadi “orang”? Apakah santri bisa bersaing dengan lulusan sekolah umum? Ternyata bisa! Bapak menunjukan itu dengan elegan.
Pertama kali saya “mengenal” bapak ketika masih menjadi pemimpin Grup Jawa Pos. Ketika itu saya membaca profil bapak, di sana disebutkan bahwa bapak, dulunya, adalah seorang santri. Hebat sekali, dari santri bisa menjadi pemimpin perusahaan besar.  “Wah, Pak Dahlan juga bisa, kenapa saya tidak?” Pikir saya waktu itu.
Selanjutnya, perihal teladan kesederhanaan yang diberikan. Walau sudah menjadi “pejabat”, bapak tetap “merakyat”. Gaya bapak memimpin yang tidak ribet dalam birokrasi kiranya bisa menjadi contoh bagi yang lain. Bahwa “pejabat” itu melayani, bulan dilayani.
Terakhir, dalam surat ini. Saya berdoa, semoga bapak tetap istiqomah di jalan kebaikan, kesederhanaan dan keberanian. Selalulah menjadi pribadi yang menginspirasi.
Biarkan sejarah mencatat dengan tinta emas segala pengabdian tulusmu. Dan semoga saya bisa menyusulmu, atau bahkan melebihimu.
Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.
Salam hangat,
Prito Windiarto



Tidak ada komentar:

Info CPNS PPPK 2019 & Pelajaran Bahasa Indonesia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...