tas
Home » , » COTOH DAFTAR RIWAYAT HIDUP SKRIPSI BAHASA INDONESIA

COTOH DAFTAR RIWAYAT HIDUP SKRIPSI BAHASA INDONESIA

Written By Prito Windiarto on 29 December 2014 | 10:44 AM

COTOH DAFTAR RIWAYAT HIDUP SKRIPSI BAHASA INDONESIA

Riwayat Hidup Skripsi

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Prito Windiarto lahir di Dayeuhluhur-Cilacap, 25 November 1989. Putra bungsu pasangan Darwin, S.Pd dan Entri Hartati ini memulai jejang pendidikan di TK Tunas Karya. Sekolah Dasar enam tahun di SD N Matenggeng 01 lulus tahun 2002. Melanjutkan sekolah ke SMP N 2 Dayeuhluhur, lulus tahun 2005. Selanjutnya ia memutuskan mesantren di Pondok Pesantren Modern (PPM) Darul Huda selama empat tahun, lulus tahun 2009. Pelabuhan akademisnya berlanjut dengan memasuki jenjang pendidikan tinggi di Universitas Galuh, Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Pemuda yang hobi membaca, menulis dan traveling ini selama kuliah aktif di beberapa organisasi. Antara lain, Himpunan Mahasiswa (Hima Diksatrasia), Tabloid Linguistika (Pemimpin Umum, 2012-2013), Lembaga Dakwah Kampus Raudlatul Muttaqin -LDK RM- (Sekretaris Umum, 2011-2012), Komunitas Pena Santri –KPS-  (Pemimpin umum 2008-sekarang).
Pemuda penyuka warna biru ini merupakan kontributor belasan buku antologi. Tulisannya dimuat di pelbagai media antara lain: Harian Umum Kabar Priangan, Majalah Sabili, Majalah Kampus (Digital), Tabloid Ganesha, Tabloid Lingustika, Tabloid Warta Pendidikan, Annida-online.com, WawasanNews.com, Rimanews.com, Wasathon.com. Buku solonya yakni novel “Tiga Matahari” diterbitkan oleh Penerbit Sabil (Lini Diva Press) Desember 2011. InsyaAllah segera menyusul Novel “Empat Bintang” dan Novel “Dua Purnama”

Seperti yang tertulis di kata pengantar, skripsi ini juga merupakan bagian dari ucapan terima kasih teruntuk Sheila on 7. Karenanya, pada kesemapatan ini penulis bermaksud menceritakan secara sekilas awal perkenalannya dengan Sheila on 7 yakni ketika album pertama keluar tahun 1999 ketika ia duduk di kelas 3 SD.  Kala itu lagu “Dan” menjadi hits. Dalam tangga lagu di radio maupun televisi lagu ini mendominasi, kemudian disusul lagu-lagu berikutnya seperti “Kita” dan “JAP”. Musik dan lirik Sheila on 7  yang sederhana membuat penulis jatuh cinta.  Kini bertahun berlalau, grup band asal Yogyakarta ini telah menghasilkan tujuh album komplet. Lagu-lagu mereka tidak sekedar bertema cinta, banyak pula yang mengusung perihal kepedulian. Lagu “Lihat Dengar Rasakan” dan “Uluran Tangan” jika dihayati mampu membentuk rasa empati. Saat ini di tengah maraknya musik ala boy band dan girl band juga musik pop melayu, Sheila on 7 tetap percaya diri menyusung musik khas mereka yang sederhana. Sheila on 7, jalan terus!
Mahasiswa yang memiliki moto hidup “Every time brilliant” ini dapat dihubungi lewat media berikut.
Hp: 087826263364 / 085223929033
FB: Prito Windiarto
Fan Page FB: Sahabat Tiga Matahari
Twitter: @pritowindiarto
Email: pritowindiarto2@gmail.com
Blog: www.pritowindiarto.blogspot.com
          www.tiga-matahari.blogspot.com

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Cari Materi Pelajaran Lain

Terpopuler

Langganan Youtube

Powered by Blogger.
 
Support : Designer | Organized | Chanel
Copyright © 2013. Pelajaran Bahasa Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger