tas

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Written By Prito Windiarto on 02 June 2015 | 5:26 PM


Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Contoh Pidato Ucapan Selamat Jalan

Prito Windiarto, S.Pd.

Ini adalah lanjutan dari Contoh Pidato Perpisahan Sekolah sebelumnya, bedanya kalau yang lalu pidato dari siswa yang akan meninggalkan sekolah (kelas 6, 9, atau 12). Maka yang ini pidato dari adik kelas yang ditinggalkan.
Berikut adalah Contoh Pidato Perpisahan Sekolah dari adik kelas yang ditinggalkan (Pidato Ucapan Selamat Jalan)

Assalamu alaikum wr. Wb.
Yang saya hormati bapak kepala sekolah SD/ SMP / SMP Negeri ....
Yang terhormat ketua komite sekolah beserta jajarannya
Bapak/ibu guru dan karyawan
Kakak kelas 6, 9, 12
Teman-teman yang berbahagia
Serta hadirin yang dirahmati Allah

Alhamdulillahi robil alamin wabihi nastainu ala umuri dunya wa din. Asholatu wassalamu ala muhammadin. Wa ala alihi washohbihi ajmain. Amma ba’du.
Puji syukur marilah kita haturkan pada Illahi Rabbi yang telah memberikan kita banyak karunia, anugerah tak terkira, sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam kegiatan pelepasan / perpisahan siswa.
Sholawat beserta salam marilah kita haturkan pada insan utama, manusia mulia, nabi kita, Muhammad Saw. yang telah menunjukan kita jalan yang haq.

Hadirin yang dirahmati Allah
Berdirinya saya di sini, perwakilan dari adik kelas, akan menyampaikan beberapa hal.
Pertama, ucapan selamat kepada kakak-kakak kelas yang telah lulus ujian dengan nilai yang baik. Kalian hebat. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kami ke depan supaya mendapat nilai yang leih baik lagi.
Kedua, ucapan terima kasih kepada kakak kelas atas bimbingan, arahan, dan teladan. Semoga kebaikan yang telah kakak contohkan bisa kami ikuti. Prestasi yang telah diraih semoga bisa kami pertahankan bahkan tingkatkan.
Ketiga, permohonan maaf kepada kakak apabila ada ucapan atau tindakan kami yang tidak berkenan di mata kakak. Mohon maaf. Adapun terhadap kesalahan yang kakak lakukan, kami dengan berbesar hati memaafkan.
Keempat. Ucapan selamat jalan, sampai jumpa lagi. Selamat menempuh hidup baru, di sekolah atau tempat kerja baru. Meski begitu, semoga kakak-kakak tidak melupakan sekolah ini. Kami juga memohon agar kakak berkenan tetap memberikan bimbingan, masukan, arahan bahkan teguran bagi kami. Kami amat berbahagia jika kakak masih begitu peduli pada sekolah ini. Sekolah ini selalu terbuka bagi kakak.
Terkahir, kami selalu mendoakan kakak menjadi orang sukses. Mendapat teman atau sahabat yang baik di temapat yang baru. Mendapat guru-guru hebat. Bisa menggapai apa yang diimpikan. Meraih cita-cita yang diharapkan. Mohon kirannya kakak juga berkenan mendoakan kami agar kami bisa menjadi murid yang baik, menggapai prestasi yang hebat, dan meraih kesuksesan atas apa yang diinginkan. Aamin ya Robal alamin.
Demikian ucapan selamat jalan yang dapat kami sampaikan. Mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan.
Waasalamu alaikum wr. Wb.

 Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Share this article :

Cari Materi Pelajaran Lain

Mari Bergabung

Terpopuler

Langganan Youtube

Powered by Blogger.
 
Support : Designer | Organized | Chanel
Copyright © 2013. Pelajaran Bahasa Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger