tas
Home » , , » Pengalaman pertama PO (pay out) 100 dollar dari Google Adsense dan Mencairkannya lewat WU

Pengalaman pertama PO (pay out) 100 dollar dari Google Adsense dan Mencairkannya lewat WU

Written By Prito Windiarto on 15 October 2015 | 11:39 AM

Pengalaman pertama PO (pay out) 100 dollar dari Google Adsense

Bismillahi rahmanirahim

Sesuai judul di atas saya, Prito Windiarto akan share pengalaman PO pertama kali dari Google Adsense. Ah sejatinya ini adalah sharing seorang pemula bagaimana bisa PO. Jujur saja ini tulisan blogger bau kencur. Terima kasih berkenan mampir.

Langsung saja, saya akan bercerita pengalaman mencapai 100 USD pertama dari Google Adsense.
Pertama kali saya mengenal dunia bloging akhir tahun 2009. Bulan Desember di tahun itu, blog yang sedang ada kunjungi ini lahir. Awalnya sebagai iseng saja. Kalau ditanya tujuan so mulianya adalah menebar kebaikan, walau sedikit.
Bismillah. Semoga niatan baik lah yang kita punya ya. Urusan dunia akhirat. Urusan dunia nyusul. He.
Karena sekadar iseng, jadinya apa adanya lah materi yang diposting. Kadang hanya reposting dari facebook. Kalau tidak materi tugas kuliah.
SEO? Ah gak ngerti. Internet marketing? Mbuh!
Meski begitu, alhamdulillah, untuk ukuran pemula pengunjungnya lumayan, page view nya 300 an perhari. Tahun 2012 an sudah lebih dari 100.000 kunjungan.
Seiring itu dengar juga perihal Adsense dari Pak Desi, senior di kampus. Ia garap blog spanyol dan ratusan blog lainnya. Penghasilan nya mantap. Tapi tak begitu tertarik karena waktu itu adsense hanya bisa untuk asing.
Beberapa saat kemudian ada kabar adsense bisa untuk blog indonesia. Blog saya didaftarkan kang Alan Maulana. Belia juga yang memasang templet blog ini. Makasih ya kang.
Meski begitu untuk kali itu permohonan adsense ditolak. Ya sudah. Beberapa waktu gak tertarik, kapok, pertengahan 2014 saya coba daftarkan ulang dengan email baru. Alhamdulillah diterima.
Resmi diterima per 3 Oktober 2014. Mulai beroperasi 15 Oktober 2015. Mulailah petualangan adsense ini. Namun masih sangat jauh. Pengunjung sedikit dan penempatan iklan yang kurang stategis.
Meski begitu gairah itu muncul. Bismillah.
Akhirnya mulailah saya belajar, mencari tahu apa itu SEO, SMO, blogwalking, baclink dll. Belajar lewat oom google dan grup fb.

Alhamdulillah, kini setahun kemudian, 14 Oktober 2015 blog ini bisa meraup 100 dollar pertamanya. Semoga terus, dan semakin banyak.

Meskipun pemula tak ada salahnya kasih saran dan tips kan?
1. Harus mau belajar
2. Jangan malu bertanya
3. Jangan takut mencoba
4. Berdoa
5. Jalin komunikasi baim dengan bloger lain., dll.

Saya memilih mencarikannya lewat WU (Western Union). Tanggal 21 setiap bulannya kita akan mendapatkan pemberitahuan nomor NTMC dari WU. Berikut contoh yang sudah saya print...



Surat Dari WU Western Union




Setelah diprint saya pergi kantor pos. Simpel saja, serahkan print-an surat dari WU itu juga KTP Asli. Oya, perlu juga fotocopy KTP sebagai arsip.

Ini contoh KTP, dan contoh pencariran dari Kantor POS

Foto Copy KTP
Surat Pencairan dari Kantor POS


 Nah, pencariannya tanpa potongan, hanya bayar materai 6.000

Berikut adalah hasil pencairannya, walau belum seberapa, maklum pemula. Bukan maksud ujub juga. Sebagai motivasi dan juga pembuktian bahwa adsense bukan penipuan. Demikian.

Uang Bukti Pencariana Google Adsense

Demikianlah  Pengalaman pertama PO (pay out) 100 dollar dari Google Adsense dan Mencairkannya lewat WU semoga bermanfaa. Jika berkenan, bantu share ya...
Share this article :

Cari Materi Pelajaran Lain

Terpopuler

Langganan Youtube

Powered by Blogger.
 
Support : Designer | Organized | Chanel
Copyright © 2013. Pelajaran Bahasa Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger