tas
Home » , » Contoh Teks Amanat Pembina Upacara

Contoh Teks Amanat Pembina Upacara

Written By Prito Windiarto on 16 December 2015 | 10:45 PM



Contoh Teks Amanat Pembina Upacara

Assalamualaikum wr. Wb.
Alhamdulillahirrobil alamin.
Asholatu wassalamu ala asyrofil anbiyai wal mursalin, wa ala alihi wasohbihi ajmain. Amma ba’du.
Yang saya hormati, bapak/ibu guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 1 Dayeuhluhur.
Anak-anakku, siswa SMP Muhammadiyah 1 Dayeuhluhur yang berbahagia.
Segala puji bagi Allah. Dia yang menganugerahi kita banyak nikmat, terutama nikmat iman dan Islam. Juga nikmat kesehatan sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang berbahagia ini. Alhamdulillah.
Sholawat beserta salam marilah kita curahkan kepada baginda alam, nabiyuna Muhammad, Saw. yang telah menunjukkan kita jalan kebenaran.
Anak-anakku sekalian pada kesempatan ini, ada beberapa hal yang hendak Bapak sampaikan.

Pertama, terkait KBM (Kegiatan belajar mengajar).
            Bapak harap kalian mengikuti KBM antusias, penuh semangat. Jangan malas-malasan. Interaksi guru dan murid sejatinya simbiosis mutualisme. Saling memerlukan. Dalam artian lain, saling mempengaruhi. Guru akan semangat mengajar jika para muridnya antusias menerima materi. Sebaliknya, jika muridnya loyo, malas, maka sedikit banyak akan mempengaruhi juga kesemangatan guru mengajar. Karena itu, sekali lagi, giatlah belajar, Ikuti pembelajaran sebaik-baiknya. Mengerti…..

Kedua, tentang kedisiplinan.
 Ada slogan yang sering kita dengar/lihat, “disiplin itu indah”. Benarkah indah? Benar sekali anak-anak. Kedisiplinan akan membuat sesuatu menjadi indah dan penuh irama. Coba kalian bayangkan saat guru-guru dan murid-murid masuk kelas tepat waktu, mengerjakan tugas yang diberikan, berpakaian rapi, alangkah indahnya bukan? Sesuatu yang tertata apik tentu saja mendatangkan keindahan. Karena itu, tingkatkan terus kedisipinan. Toh ini bukan untuk siapa-siapa, ini untuk kalian juga.


Ketiga, perihal kegiatan ekstrakurikuler.
Jadwal pramuka, pencak silat, sepak bola, dll sudah jelas. Silakan ikuti ekstra itu sebaik-baiknya. Jangan suka bolos, apalagi pramuka. Ekskul ini akan akan banyak memberikan bekal/manfaat pada kalian.
Terakhir, menyangkut semakin dekatnya Ujian Sekolah dan UN kelas IX.
Kepada kakak-kakak kelas IX silakan belajar lebih rajin lagi. Persiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Jangan terlalu banyak bermain atau menghabiskan waktu yang tidak penting. Jangan lupa juga berdoa semoga dimudahkanNya. Minta didoakan orang tua, keluarga, kerabat, teman dan lain-lain, Semoga diberi kelancaran.
Untuk adik-adik kelas VII dan VIII beri dukungan untuk kakak kelas kalian. Mari kita doakan semoga diberi kemudahan, kelancaran. Aamiin Ya Robbal Alamin.

Demikian amanat yang bapak sampaikan. Semoga kalian bisa menyerap dan terutama mengamalkan. Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan. Tetap semangat. Hari ini adalah tonggak kesuksesan di masa yang akan datang.
Hasbunallah wani’mal wakil, ni’mal maula wa ni’ma nashir.
Wa akhiron
Wassalamu alaikum wr. Wb. 

Demikianlah Contoh Teks Amanat Pembina Upacara
Share this article :

Cari Materi Pelajaran Lain

Terpopuler

Langganan Youtube

Powered by Blogger.
 
Support : Designer | Organized | Chanel
Copyright © 2013. Pelajaran Bahasa Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger