tas
Home » , » Event: Ini Kultumku Edisi 4 (Spesial)

Event: Ini Kultumku Edisi 4 (Spesial)

Written By Prito Windiarto on 10 May 2013 | 7:44 AM


Event: Ini Kultumku Edisi 4 (Spesial)

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu ‘alaikum Wr Wb

Tara…..  Sahabat sekalian, tentu saja banyak hal yang bisa kita lakukan dalam rangka menebar kebaikan. Salah satunya dengan menyampaikan kultum (Kuliah Tujuh Menit). Walaupun singkat, jika disampaikan secara menarik, dan materi yang berbobot Kultum bisa mendatangkan manfaat yang banyak. Karena itu kami mengajak Sahabat KPS sekalian untuk membuat materi Kultum (Kuliah Tujuh Menit) dalam event yang kami namai “Ini Kultumku edisi 4 (Edisi Spesial)”.  Berikut ketentuannya.
1. Karya orisinil, bukan saduran dari buku atau internet
2. Tema: Bebas.
3. Tidak menyinggung SARA
4. Ditulis dalam kertas A4, ukuran huruf 12, maksimal 1500 kata.
Jangan lupa sertakan biodata narasi maksimal 75 kata di bawah naskah. Sertakan juga nomor HP dan Alamat rumah.
5. Naskah Kultum wajib diposting di catatan FB masing-masing dan men-tag minimal 21 orang termasuk Prito Windiarto (Pj Naskah)
6. Selain itu, Naskah kultum juga dikirim via attachment email ke: pena.kps@gmail.com dengan subjek : Kultumku 4 #Nama# Judul. Contoh : Kultumku 4 #Apriani# Muslim Hebat Karena Bersaudara.
7. Di bawah catatan silakan cantumkan keterangan berikut: Kultum ini diikutkan dalam event “Ini Kultumku (KPS) Komunitas Pena Santri”. Info Lengkap, Klik : www.pena-santri.blogspot.com
8. Naskah paling lambat dikirim tanggal 31 Mei 2013, pukul 23.59.

Perlu digarisbawahi, hak cipta ada pada penulis, hak muat ada pada KPS, dalam artian KPS berhak memuat naskah kultum di blog atau buku. Kalaupun ada royalti akan digunakan untuk pengembangan KPS

9. Hasil penjurian insyaAllah akan diumumkan pada tanggal 2 Juni 2013 di www.pena-santri.blogspot.com (Jikapun ada pengunduran kami akan umumkan di sana, insyaAllah). Like dan komen di catatan menjadi salah satu pertimbangan dewan juri, namun tidak mutlak.

10. Edisi ini spesial karena setiap peserta akan mendapatkan 1) e-sertifikat kepesertaan, 2) Materi Kepenulisan (e-book menulis fiksi, alamat media, slide workshop menulis)
#Dua orang peraih nilai tertinggi dinyatakan sebagai pemenang. Pemenang pertama berhak mendapatkan: Paket Buku, Uang pembinaan Rp. 75.000 dan e-sertifikat penghargaan. Pemenang kedua berhak mendapatkan Paket Buku, Uang pembinaan Rp. 50.000 dan e-sertifikat penghargaan.

11. Kultum-kultum terbaik, insyaAllah, akan kami bukukan menjadi sebuah buku kumpulan kultum yang menarik. Info terkait pembukuan, insyaAllah kami kabarkan lebih lanjut kepada yang naskahnya terpilih.

Kita niatkan ini sebagai kebaikan, jikapun tidak berhasil mendapat hadiah dari kami. Yakinlah jika berbuat kebajikan, Allah akan memberikan hadiah terindah, yang besar untuk kita. Jazakumullah Khoir.
Yang peduli, berkenan menyebarkan merjan kebaikan, silakan sebarkan info event Ini. Salam Pena. 
Nb : Yang kesulitan, ini link  grup KPS http://www.facebook.com/groups/237432105401/
Contoh kultum, bisa dicek di www.pena-santri.blogspot.com

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Cari Materi Pelajaran Lain

Terpopuler

Langganan Youtube

Powered by Blogger.
 
Support : Designer | Organized | Chanel
Copyright © 2013. Pelajaran Bahasa Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger