tas
Home » , » Contoh Berita Pendidikan : Garuda Melati MTs Al-Iqna Cisaga di Hiking Rally Ciradika ke 32

Contoh Berita Pendidikan : Garuda Melati MTs Al-Iqna Cisaga di Hiking Rally Ciradika ke 32

Written By Prito Windiarto on 29 February 2016 | 11:07 PM



Contoh Berita Pendidikan : Garuda Melati MTs Al-Iqna Cisaga di Hiking Rally Ciradika ke 32

            Minggu (21/2), pasukan penggalang MTs Al-Iqna Cisaga mengikuti lomba Hiking Rally Ciung Wanara-Dyah Pitaloka, SMA Negeri 1 Ciamis. Pada Hiking Rally tersebut, MTs Al-Iqna Cisaga mengirimkan empat regu yang terdiri dari dua putera dan dua putera, dengan nama regu Garuda 1 dan 2, serta Melati 1 dan 2.
            Hiking Rally Ciradika ke 32 SMA Negeri 1 Ciamis ini dimulai sejak pagi, bahkan saking banyaknya regu yang mengikuti, pemberangkatan beberapa regu dilakukan sebelum upacara pemukaan. Adapun upacara pembukaan dimulia pukul 07.00, yang diikuti oleh peserta dari tiga provinsi, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.
            “Luar biasa banyak, bahkan mungkin ini Hiking Rally dengan jumlah regu terbanyak, kurang lebih 380 regu. Semoga Hiking Rally Ciradika ke 32 ini menjadi pengalaman tersendiri bagi siswa-siswi kami,” ungkap Usman Saepurohman, Pembina Pramuka MTs Al-Iqna Cisaga.
            Peserta dengan jumlah 380 regu tersebut berasal dari tiga provinsi, mulai dari Jabar, Jateng dan DIY. Ada yang peserta tingkatan SMP/MTs dan SMA/ SMK/ MA, semuanya begitu antusias mengikuti Hiking Rally Ciradika ke 32.
            “Banyak peserta dari Kabupaten Ciamis, namun dari luar Kabupaten Ciamis pun tidak kalah banyak, ada yang dari Indramayu, Sukabumi, Cirebon, Tasikmalaya, Jateng dan DIY. Namun semua itu menjadi tantangan tersendiri bagi regu kami,” papar Nurul Syamsiah, pembina puteri MTs Al-Iqna Cisaga.
            Hiking Rally Ciradika ke 32 SMA Negeri 1 Ciamis begitu meriah, selain dari panggung yang sangat megah, namun ditampilkan juga kreasi setiap siswanya, mulai dari dance, musik band, dan kesenian. Terlihat beberapa kali penampilan grup band siswa dari SMA Negeri1 Ciamis, kesenian khas Jawa Barat dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu penampilan Paskat (Pasukan Tongkat) yang terdiri dari 19 anggota, 1 komandan dan 18 anggota barisan. Jumlah tersebuh jauh lebih banyak dibandingkan dengan pasukan seperti biasanya yang berjumlah 16 anggota. Walaupun hujan begitu lebat, namun tak mengurungkan penampilan Pasukan Tongkat, begitu juga dengan peserta Hiking Rally, rela berhujan-hujanan untuk menyaksikan penampilan Pasukan Tongkat SMA Negeri 1 Ciamis.
            “Luar biasa penampilannya, gokil abis. Patut menjadi inspirasi sekolah kami, walaupun tidak diijinkan merekap dan mengambil dokumentasi penampilan Paskat, namun setidaknya memotivasi kami agar sekolah kami semakin bagus Paskat pangkalan sekolah,” papar Saepul, pembina SMP Negeri 5 Banjar.
            Adapun hasil kejuaraan yang dimumkan selepas shalat Magrib menempatkan beberapa sekolah menjadi juara. Di antaranya untuk penggalang putera, juara 1 SMP Negeri 2 Banjar, juara 2 SMP Negeri 1 Cipaku, juara 3 MTs Darussalam Ciamis, juara harapan 1 SMP T Condong, juara harapan 2 MTs  PUI Cijantung, juara harapan 3 MTs Rancah. Sedangkan untuk penggalang puterinya juara 1 SMP Negeri 2 Ciamis, juara 2 SMP Negeri 1 Panumbangan, juara 3 MTs PUI Cijantung, juara harapan 1 SMP 1 Lelea, juara harapan 2 SMP Negeri 2 Banjar, juara harapan 3  SMP Negeri 2 Ciamis. Selain dari tingkat penggalang, ada juga kejuaraan tingkat SMA/ Sederajat yakni juara 1 putera SMK Negeri 2 Indramayu, Juara 2 SMA Negeri 1 Banjar, Juara 3 SMA Negeri 1 Lohbener, juara harapan 1 SMA Taruna Nusantara, juara harapan 2 SMK Negeri 1 Losarang, juara harapan 3 SMA Taruna Nusantara,sedangkan untuk penegak atau tingkat SMA puterinya yaitu MA Negeri Darussalam Ciamis, MA PUI Cijantung, Juara 3 SMA Negeri 1 Losarang , juara harapan 1 SMA Negeri 1 Lohbener, juara harapan 2 SMK Negeri 1 Losarang dan juara harapan 3 MA As-Sakinah.
            “Alhamdulillah sekolah kami menjadi juara umum, semoga ini menjadi motivasi sekolah kami, agar ke depannya mampu mempertahankan prestasi ini dan harus lebih baik lagi,” ungkap Ana Nuriska, Pembimbing Penggalang SMP Negeri 2 Banjar. (Oleh : Yandi Hidayatulloh,S.Pd./ Koresponden Ganesha)

Contoh Berita Pendidikan : Garuda Melati MTs Al-Iqna Cisaga di Hiking Rally Ciradika ke 32
Share this article :

Cari Materi Pelajaran Lain

Terpopuler

Langganan Youtube

Powered by Blogger.
 
Support : Designer | Organized | Chanel
Copyright © 2013. Pelajaran Bahasa Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger